logo

MSI Kena Pelanggaran Hak Cipta

Disebalah kiri adalah foto cosplayer Lindze A’la yang sedang berpose. sedangkan di sebelah kanan adalah sebuah iklan untuk perangkat keras (PC) perusahaan MSI.

Photoshop adalah salah satu pekerjaan yang sangat mengerikan, MSI sedang dibawa ke pengadilan di Georgia karena cosplayer dan fotographer terlibat dalam pelanggaran hak cipta dan digunakan untuk tujuan komersial tanpa izin mereka.

Lindze dan nama fotografer Allison Rose muncul pada gugatan yang diajukan pada bulan Juli di Atlanta, menuduh MSI mengambil hak cipta karya-yang mereka awalnya diambil pada tahun 2013 untuk amal kalender-dan di Juni 2016 kedokteran untuk iklan mereka, yang muncul di MSI “website dan sosial media akun”, dan “retweet oleh Intel Corporation untuk empat laksa lima ribu nya pengikut.”

gambar telah dihapus dari akun Facebook dan Twitter MSI.

Kasus ini menuduh MSI dari “sadar, dan dengan maksud untuk mengaktifkan, menyembunyikan, dan memfasilitasi pelanggaran hak cipta, disediakan dan didistribusikan informasi manajemen hak cipta palsu dengan [gambar]”. Kedua Lindze dan Rose sedang mencari pelanggarannya.

Tanggapan MSI di pengadilan didasarkan pada argumen bahwa perusahaan tidak memiliki “pengetahuan atau informasi yang cukup untuk membentuk keyakinan tentang kebenaran tuduhan … dan karena itu menyangkal mereka”, dan bahwa penggunaan gambar merupakan “penggunaan yang adil”.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *