logo

Overwatch New Hero: Orisa

Overwatch New Hero: Orisa

Apakah kalian sudah mencoba hero baru dari game Overwatch ini? Pasti banyak orang yang penasaran kenapa belum ada hero baru ini dalam game Overwatch kalian. sebelum kita menjawab pertanyaan tersebut mari kita lihat kapan dan bagaimana hero ini bisa terlahir.

Overwatch New Hero: Orisa

Orisa pertama kali diperlihatkan secara umum pada tanggal 21 Februari bersamaan dengan Efi Oledele yang diceritakan sebagai penemu Orisa sendiri. Pada saat D.I.C.E. Summit di Las Vegas, Game Director, Jeff Kaplan memberitahukan para hadirin bahwa hero baru yang akan keluar bukan yang ada pada presentasi Keynote. Rumor yang beredar kemudian menyarankan bahwa ini akan menjadi permintaan jangka panjang penggemar Hero Doomfist sementara rumor lain yang beredar pada hero berbentuk tank laba-laba yang keluar saat presentasi berlangsung. Pada tanggal 24 February di akun Twitter resmi Overwatch mem-post gambar berita tentang penyerangan di Numbani airport yang memperlihatkan robot pertahanan OR15 yang dihancurkan dan kemudian pada tanggal 27 Februari pada akun yang sama juga mem-post gambar yang memperlihatkan Efi Oladele yang menunjukkan penemuan terbarunya dan memamerkan komponen-komponen yang ia butuhkan untuk membuat Orisa. lalu pada tanggal 2 Maret kemarin karakter baru dari game Overwatch di munculkan bersamaan dengan Origin Story baru dan beberapa developer update pada PlayOverwatch Youtube chanel dan menambahkannya pada official rooster di website mereka. Orisa sendiri langsung dikeluarkan pada PTR pada hari tersebut sesaat setelah pengumuman.

Nama Orisa sendiri kemungkinan berasal dari kata Orisha yang mengacu kepada salah satu manifest dari Supreme Divinity di Agama Yoruba, dari negara Nigeria. Ada juga fersi yang menyatakan bahwa nama Orisa diambil dari nomer model dan refisinya yaitu OR-51a => OR51A => ORISA => Orisa.

Overwatch New Hero: Orisa

Peran Orisa dalam Game Overwatch sendiri lebih ke pertahanan. Orisa tergolong menjadi Hero pertahanan karena memiliki dua skill pertahanan utama yaitu skill Protective Barrier yang akan bertahan selama 20 detik sejak di gunakan dan akan terus bertahan walaupun Orisa mati. Cooldown dari skill ini selama 12 detik sehingga sebelum barrier pertama habis Orisa tetap dapat membuat barrier baru meskipun ketika ia membuat barrier kedua barrier pertama akan hancur. Jadi Orisa hanya dapat memiliki 1 Barier aktif di suatu waktu. skill kedua yang membuat Orisa menjadi defender handal yaitu Fortify yang dapat mengurangi 50% damage yang ia terima dan membuatnya tidak bisa terkena efek action-impairing selama 4 detik dan memiliki cooldown selama 10 detik.

Selain skill pertahanan di atas Orisa juga memiliki skil yang dapat sangan membatu team kalian yaitu Halt!, meskipun skill ini tidak memiliki damage terhadap lawan tetapi dapat memperlambat gerakan lawan dan menarik lawan ke tempatnya diledakkan. radius ledakan dari Halt! ini sebesar 7.5M dan memiliki cooldown selama 8 detik. Saat skill ini ditembakkan ia dapat menembus barrier sebelum di ledakkan tetapi jika diledakkan dedepan barrier, lawan yang berada di belakang barrier tidak akan terkena efeknya.

Satu lagi skill yang bisa sangat membantu team kalian yaitu Supercharger. ini merupakan skill yang meletakkan perlengkapan yang dapat meningkatkan damage teman yang berada di area alat tersebut sebesar 50%. Alat ini memiliki HP sebanyak 200 dan memiliki cakupan area sebesar 25 Meter selama 15 detik jadi akan sangat membantu team kalian saat menggunakannya.

Secara lengkap skill Orisa dapat kita lihat pada tabel berikut:
Overwatch New Hero: Orisa

Jadi untuk kalian yang ingin segera mencoba hero baru dari game Overwatch ini harus melalui Public Test Region (PTR) dalam game Overwatch.

Sumber : overwatch.gamepedia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *