logo

Review : Assasin’s Creed Origins

Description Atau Sekilas Tentang Game Ini

Assasin’s Creed Origins.

Siapa yang tidak mengenal dari semua seri dari Assasin Creed, banyak orang menunggu-nunggu setiap serial yang ada dari Assasin Creed. Kali ini bertemakan Mesir Kuno, padang pasir hampir menghiasi map dari Asssasin Creed Origin dan dimana disini masih lapar akan keadilan dan semua orang ingin berkuasa. Disini kalian bertugas untuk mengungkap kegelapan serta mitos yang terlupakan. bahkan game ini masih mengusung technology dari Assasin Creed tetapi hanya membutuhkan material untuk masuk kedalam dunia tersebut.

Kisah Dari Assasin Creed kali ini terbilang sangat baik sekali dibanding Assasin Creed Sebelumnya dikarekanan storynya hampir tidak bisa ditebak. bahkan cerita awal dari Assasin Creed ini terlihat lebih kebalas dendam terhadap kematian anaknya pemeran utama, tetapi lama-kelamaan mulai terungkap kegelapan dari pemerintahan di Mesir.

Developer : Ubisoft Montreal
Publisher : Ubisoft
Release Date : October 27, 2017
Platform : Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One
Genre : Action-adventure, stealth
Website : Official Website

Graphic

kalau kita bandingkan dengan yang dahulu, Kali ini Assasin Creed membutuhkan System Requiment lebih tinggi dari sebelumnya dikarenakan Open World dan juga mapnya yang semakin menjadi luas sekali. apalagi jika kita menggunakan Eagle Vision, sekarang Eagle Vision membuat kita bisa terbang diatas kota mencari lokasi target ataupun mencari barang-barang yang diinginkan ketika nge-crafting.

Namun, yang lebih menariknya adalah grafiknya yang sangat wah bahkan hampir disetiap article yang saya baca orang-orang mengatakan bahwa Assasin Creed Origins Best Game Graphic Now, sehingga seluruh detail dari tanah, pasir, bebatuan, air, bahkan effect pergantian siang dan malam sangatlah bagus sekali. bahkan anda dapat menikmati sunset di Assasin Creed Origins. bahkan saking detailnya, darah disetiap pertarungan itu menghiasi lantai serta baju bahkan wajah pemain kita loh. serta sandstorm atau badai pasir, anda akan merasakan bagaimana berada didalam badai pasir. its really realistic

Gameplay

Gameplay Assasin Creed Origins sangat keren banget walaupun ada sebagian orangn mengatakan Control Layout seperti gambar diatas ( Settingan Default ) terbilang sangat susah sekali, tetapi bagi saya ini terbilang tidak terlalu sulit. hanya saja jika ingin manjat gedung atau tebing kita harus menekan tombol alt sedangkan dulu kita cukup lari saja, mungkin ini harus digunakan agar tidak nge-bug seperti game sebelumnya. dikarenakan game sebelumnya kadang kita tidak mau melompat malah character kita melompat dengan sendirinya.

Gameplaynya kali ini anda akan dihiasi penggunaan Eagle Vision yang sangat sempurna bahkan bisa menggunakan Eagle untuk menyerang lawan serta dapat juga mengetahui posisi musuh atau quest dikarenakan setiap quest dari Assasin Creedd hanya mengantar anda ke sebuah lokasi bukan pada tujuan quest aslinya sehingga anda tetap harus mencarinya walaupun tidak semua quest seperti itu.

yang paling saya suka juga di Versi ini anda bisa melakukan Crafting layaknya game Far Cry, dimana anda harus mencari binatang, mencuri kayu serta apapun yang dapat digunakan untuk crafting terhadap barang-barang kita.

serta finishing attack ditiap senjata hampir memiliki 3 variant finishing atttack serta skill setiap senjata juga berbeda-beda.

Sound Effect

yang menarik dari Sound effect Assasin Creed Origins adalah dimana anda dapat mendengar nafas character anda jika berhenti berlari ataupun berhenti memanjat tebing/bangunan. serta jika anda berjalan didaerah pesisirnya anda akan merasakan ada angin yang bertiup dari kiri mengarah kekanan anda serta suara gemirisik air membuat nuansa dalam gamenya semakin realistik. bahkan tidak hanya itu, anda akan dihiasi soundtrack yang sangat enak banget didengar

Suara dari menarik pedang, menebas, serta menahan damage dari musuh kita hingga dodge itu detail banget suaranya.

System Requiment

Minimum

  • OS: Windows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only).
  • Processor: Intel Core i5-2400s @ 2.5 GHz or AMD FX-6350 @ 3.9 GHz or equivalent.
  • Video card: NVIDIA GeForce GTX 660 or AMD R9 270 (2048 MB VRAM with Shader Model 5.0 or better).
  • System RAM: 6GB.
  • Resolution: 720p.
  • Video Preset: Lowest.

Recommended

  • OS: Windows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10 (64-bit versions only).
  • Processor: Intel Core i7- 3770 @ 3.5 GHz or AMD FX-8350 @ 4.0 GHz.
  • Video card: NVIDIA GeForce GTX 760 or AMD R9 280X (3GB VRAM with Shader Model 5.0 or better).
  • System RAM: 8GB.
  • Resolution: 1080p.
  • Video Preset: High.

Pros

– Voice Acting yang bagus
– Main Story sangat bagus tentang Ceasar, Brutus, Pompey dan Cleopatra
– Bayek Story ( karakter utama ) punya cerita yang berbeda
– Sounds Effect sangat detail
– Amazing Graphic, sangat Realistic
– Open World yang benar-benar sangat luas
– Fighting Combat yang berbeda setiap weapon yang digunakan
– Skill Finishing serta Finishing Attack yang berbeda setiap weapon
– bisa memelihara kucing

Cons

– FPS kadang drop
– Harga Gamenya terbilang mahal sekali
– Microtranscations didalam Game ini terbilang sangat tidak adil, karena kalian tidak hanya dapat membeli costume dan mount bahkan anda dapat membeli uang dalam game serta double exp.
– Parkour Movement ketika manjat tidak seperti Assasin Creed Unity, disini terlihat biasa saja.
– Lock On Target terbilang tidak effective
– DLC harus beli lagi.
– Tidak ada Fitur Multiplayer

Screenshoot

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *