logo

Movie Review : Ready Player One 2018

Movie Review : Ready Player One 2018

Movie Ready Player One adalah proyek movie dari Sutradara Senior “Steven Spielberg” yang dimana dia mengambil latar cerita dimana Virtual reality diubah menjadi Movie yang sangat sensasional yang dibangun menggunakan CGI serta memiliki kultur anak jaman now.

Movie Ready Player One bercerita tentang Seorang pemuda bernama Wade Watts (Tye Sherida) menjadikan game virtual bernama “The OASIS” sebagai pelarian untuk menjadi seseorang yang di-inginkan.

Movie ini latarnya adalah tahun 2045 dimana dunia sudah menjadi lebih kacau daripada sekarang. Kemiskinan bahkan Overpopulasi membuat warga harus tinggal dalam kontainer yang disusuh bertingkat seperti rumah susun. Jaman game Virtual Reality sudah sangat maju disini, bahkan yang membuat saya terkesan didalam filmnya ketika sudah masuk kedalam dunia virtual dan Wade Watts (Tye Sherida) berkata “Di Oasis, kamu bisa jadi siapa saja serta jadi apa saja. hanya imajinasi yang membatasinya”.

Karena dunia nyata sudah sangat rusak, itulah mengapa banyak yang memilih untuk bermain Virtual Reality “Oasis” ini. Di Oasis anda tidak hanya bermain seperti biasa saja, bahkan semua genre dari game anda dapat mainkan di dalam oasis, baik itu Survival ataupun RPG serta yang membuat Movie ini juga jadi lebih baik, anda dapat menemukan beberapa character atau avatar yang berasal dari game lama generasi 90-an sampai game generasi yang sekarang. bahkan beberapa superheroes juga berada didalam game sebagai avatar.

Namun sesuatu telah terjadi, James Halliday (Mark Rylance) meninggal dunia. dan ketika dia meninggal dunia, dia sudah menyiapkan video untuk di perlihatkan keseluruh dunia. Dimana divideo tersebut James Halliday berkata “jika anda melihat video ini berarti saya sudah meninggal. dan saya meninggalkan sesuatu untuk anda yaitu Easter Egg dimana jika anda mendapatkannya, anda berhak untuk mewarisi seluruh kekayaan Halliday. Syaratnya hanya mencari 3 kunci magic yang tersembunyi didalam game”. nah semenjak Halliday mengatakan hal tersebut, maka mulailah pertarungan yang sangat sengit oleh semua pemain Oasis untuk memperebutkan atau mencari dimana letak 3 kunci tersebut.

di Movie ini juga nantinya anda dapat melihat bagaimana perkembangan dunia games menguasai dunia. sampai penjara digital pun diperlihatkan, yang dipikiran saya “ada juga yah penjara digital”. film ini memberikan nuansa yang sangat baik, bahkan dari sisi gamers, ini sudah mencakup semua imajinasi anda.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *