logo

Apakah Game PUBG di Indonesia Akan Dilarang ? Butuhkah Egg Boy ?

Apakah Game PUBG di Indonesia Akan Dilarang ? Butuhkah Egg Boy ?

seperti yang kita tahu, beberapa hari yang lalu terjadi kasus penembakan yang sangat brutal dimana kasus itu terjadi di Selandia Baru yang dimana dilakukan oleh kelompok ekstrimis sayap kanan serta semua orang juga mengetahuinya bahwa ia melakukan penembakan itu secara live streaming di facebook. tetapi disini kita tidak akan membahas tentang hal tersebut, kita hanya akan membahas bagaimana dampak kejadian tersebut sehingga akan mengenai game yang mendekati dengan kejadian tersebut.

1. Di India sudah melarang keras game PUBG
apakah kalian sudah membaca berita tentang bagaimana sebuah negara melarang keras game PUBG. kalian bisa melihat di negara India bahwasanya ada 16 orang yang bermain pada waktu sekolah dan mereka di tangkap dan dipenjarakan. bahkan di India menyebut game PUBG adalah “Game iblis”

2. Di Malaysia sepertinya akan melarang keras juga game PUBG
seperti yang dilansir CNBC( https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20190320071026-37-61714/ada-tragedi-christchurch-malaysia-mau-haramkan-game-pubg ) disana tertulis menurut ulama Malaysia, Mufti Negri Sembilan Datuk Mohd Yusof Ahmad bahwa dikhawatirkan mendorong generasi muda ke arah terorisme.

“Saya yakin game ini telah direncanakan dengan sengaja sejak lama, tujuannya adalah membentuk pikiran generasi muda agar menikmati perang, untuk bertarung dan menikmati kegiatan yang ganas,” katanya, mengutip laporan New Straits Times, Selasa (19/03/2019).

jika PUBG berhasil diharamkan di Malaysia, ia menyebut game sejenis lainnya, seperti Game Counter-Strike, atau Red Alert, atau Command & Conquer: General Zero Hour, harus ikut dilarang.

apakah menurut kalian bermain sebuah game yang bertemakan perang menjadi hal yang paling dilarang. sedangkan game sendiri bertujuan untuk membuat penggunanya merasa terhibur apalagi seperti yang kita tahu kalau game saat ini menjadi entertainment atau sebuah sarana hiburan digital.

3. PUBG sedang diselidiki MUI di Indonesia
Lem Faisal kepada ACEHSATU.com menegaskan, MPU Aceh secara tegas mendukung sepenuhnya fatwa haram game PUBG di Indonesia. Rabu, (20/3/2019).

sehingga kini MUI(Majelis Ulama Indonesia) melakukan penyelidikan terhadap PUBG, apakah itu melanggar hukum dan aturan agama ?

kalau kita liat berdasarkan 3 hal tersebut apakah menurut kalian itu logis atau kinta membutuhkan Eggboy

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *